Selama Anda Dirawat


Gelang Pasien

Anda akan diberikan gelang tanda pengenal dengan nama lengkap, alamat tanggal lahir, dan nomor rekam medik Anda. Mohon pastikan bahwa informasi yang tertera adalah benar. Dilarang melepaskan gelang hingga waktu kepulangan Anda dari rumah sakit. Jika gelang tanda pengenal terlepas, segera hubungi perawat untuk medapatkan gelang baru.

Kartu Penunggu Pasien

Kartu Penunggu Pasien di berikan Saat dinyatakan pasien tersebut harus rawat inap. Dalam ketentuan di RS Khusus Bedah Karima Utama Surakarta membatasi penunggu pasien maksimal 2 orang. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan menciptakan suasana kondusif untuk kesembuhan pasien. Kartu tunggu ini akan diberikan oleh petugas ruangan kepada dua orang yang ditunjuk keluarga untuk menunggui pasien selama dirawat,saat Pasien dinyatakan oleh dokter DPJP diperbolehkan pulang keluarga mengembalikan kartu penunggu tersebut di Instalasi Kasir saat penyelesaian Administrasi.

Aktivitas Ruangan

Kegiatan ruangan termasuk,Pengenalan Kepala Tim Keperawatan Kepada Pasien saat pergantian Shift , rencana perawatan waktu kunjung pasien, dsb. Aktifitas lain seperti tes laboratorium, x-ray, atau prosedur lainnya akan dilakukan bila dibutuhkan. Jika Anda memiliki pertanyaan, janganlah ragu untuk menghubungi kepala perawat kami.

Prosedur Kegawatdaruratan

Kami memiliki prosedur penanganan kondisi gawat darurat dan semua staf kami dilatih untuk mematuhi prosedur tersebut. Dalam keadaan darurat, staf akan mengambil tindakan apapun yang diperlukan, dan mengarahkan apa yang harus Anda lakukan saat itu

Tim Perawatan Kesehatan Anda

Selama masa perawatan Anda di RS Khusus Bedah Karima Utama, Anda akan memiliki tim kesehatan yang terlibat dalam perawatan Anda. Tim ini terdiri atas dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnnya yang diperlukan seperti ahli gizi, fisioterapis, ahli farmasi dsb.

Dokter

DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pelayanan) mensupervisi perawatan dan pengobatan Anda serta menentukan kepulangan pasien. Tim dokter yang merawat Anda termasuk dokter spesialis dan anggota staf medis rumah sakit, seperti dokter jaga atau asisten dokter. Anda dapat bertanya kepada DPJP akan gambaran menyeluruh mengenai kondisi kesehatan Anda. Bila karena alasan kesehatan dan keterbatasan komunikasi, Anda dapat menunjuk seseorang sebagai wakil Anda untuk berkomunikasi dengan dokter dan staf rumah sakit.

Perawat

Perawat menjembatani Anda dan anggota tim perawatan kesehatan Anda. Mereka membantu mengkomunikasikan kebutuhan Anda ke anggota tim perawatan kesehatan Anda.Tim perawat akan memberikan asuhan keperawatan sesuai kondisi kesehatan Anda. Perawat melihat keadaan Anda, merencanakan, dan menilai perawatan sehari-hari Anda, menyiapkan dan memberikan obat-obatan, cairan infus, dan melakukan perawatan sesuai kewenangannya. Mereka memberikan informasi dan edukasi sesuai kondisi kesehatan Anda dan bagaimana cara untuk melanjutkan pengobatan setelah pemulangan Anda dari rumah sakit. Mereka bertanggung jawab untuk melihat tanda vital Anda, merawat kebersihan pribadi Anda, dan membantu untuk memastikan bahwa Anda nyaman selama masa perawatan Anda.

Ahli Farmasi

Ahli Farmasi adalah ahli yang bekerja sama dengan dokter dan perawat untuk memastikan pasien menerima manfaat penuh dari obat-obatan yang ada. Di samping mempersiapkan obat-obatan menggunakan teknologi terkini, mereka juga memonitor pengobatan Anda untuk melihat efektifitasnya dan membantu menghindari efek samping, alergi, dan efek yang mungkin didapat dari makanan dan obat.

Ahli Gizi Klinis

Tim ahli gizi klinis rumah sakit bekerja sama dengan dokter, perawat, dan anggota lain tim perawatan kesehatan Anda untuk menyediakan informasi dan asuhan nutrisi. Melalui menu makanan yang variatif, mereka akan berkerja sama dengan Anda untuk mengakomodasi kebutuhan spesifik Anda.

Layanan Rohani

Rumah Sakit Khusus Bedah Karima Utama Surakarta adalah salah satu Rumah sakit Swasta di Wilayah Sukoharjo yang bisa dikategorikan sebagai Rumah sakit Islami, maka dari itu Untuk menunjukkan sisi religius dalam pelayanan di Rumah sakit Khusus Bedah karima Utama Surakarta, maka managemen membuat program pelayanan kerohanian antara lain :

  1. Kunjungan Do’a secara rutin setiap hari kepada pasien muslim yang sedang dirawat inap
  2. Kunjungan Do’a kepada pasien non muslim yang menghendaki dilakukan Do’a dengan bekerjasama Dinas Kemenag Pemerintah Kabupaten Sukoharjo
  3. Pemulasaran Jenazah muslim yang meninggal di Rumah sakit apabila keluarga menghendaki

Dilarang Merokok

Sesuai ketentuan Pemerintah, rumah sakit adalah area bebas rokok. Untuk melindungi kesehatan pasien kami; pasien, pengunjung dan staf dilarang merokok di seluruh area rumah sakit.

[rev_slider Selamaandadirawat]